Kamis, 20 September 2012

TO BE


[Terjemahan]

Semua orang berlalu tanpa memperdulikanmu.
Tak ada yang bisa kau lakukan.
Kau telah membawa sampah yang seolah-olah itu penting.
Orang-orang melihatmu dari kejauhan dan berpikir kau aneh.
Meski begitu kau tersenyum dan berkata “ Ini adalah harta.”

Ketika kita mendapatkan sesuatu yang besar,
Apakah kita telah kehilangan sesuatu?
Aku tidak mengerti,bahkan saat ini.
Dan ketika kita mendapatkannya kembali,pasti akan sedikit berbeda.

Jika kau ada,saat seperti apapun,aku tertawa.
Jika kau ada,saat seperti apapun,aku tertawa,
Aku menangis,aku hidup.
Jika kau tak ada,aku hampa.

Apakah diriku sendiri?
Apakah orang lain?
Atau apakah itu hanya sebuah jam?
Hal yang tampaknya akan patah.

Seberapa banyak lenganmu terluka,
Untuk terus melindungi sampah itu?
Apa yang sudah kau korbankan?
Meskipun kau tidak akan pernah menjadi sempurna,
Kau bersinar dalam ketidaksempurnaanmu.

Jalan yang kau temukan ini tidak lebar.
Jalan yang kau temukan ini tidak lebar,
Tidak sempit,entah bagaimana,
Kau sendiri telah membuatnya lebih baik.

Karena kau ada,saat seperti apapun,aku tertawa.
Karena kau ada,saat seperti apapun,
Aku menangis,aku hidup.
Jika kau tak ada,aku hampa.

[Lirik]

Dare mo ga toori sugiteku kini mo tomenai doushiyou monai
Sonna garakuta o taisetsu sou ni kakaeteita
Mawari wa fushigi na kao de sukoshi hanareta basho kara miteta
Sore demo waratte itte kureta “takara mono da” to

Ooki na nanika o te ni irenagara ushinatta mono mo atta kana
Ima to natte wa mou wakaranai yo ne
Torimodoshita tokoro de kitto bimyou ni chigatte iru hazu de

Kimi ga iru nara donna toki mo waratteru yo
Kimi ga iru nara donna toki mo waratteru yo naite iru yo ikite iru yo
Kimi ga inakya nani mo nakatta

Jibun jishin dattaka mawari dattaka soretomo tada no
Tokei datta kana kowaresou ni natteta mono wa

Garakuta o mamori tsudzukeru ude wa donna ni itakatta koto darou
Nani o gisei ni shite kita no darou
Kesshite kirei na maru ni wa narenai keredo ne ibitsu ni kagayaku yo

Kimi ga mitsuketa hiroku monai konna michi de
Kimi ga mitsuketa hiroku monai semaku monai konna michi de
Dou ni kashite kimi ga hitori migaki ageta

Kimi ga ita kara donna toki mo waratteta yo
Kimi ga ita kara donna toki mo waratteta yo naite ita yo ikite ita yo
Kimi ga inakya nani mo nakatta

Dari Berbagai Sumber
Alih Bahasa dan Penyunting : Blue Perry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar