Minggu, 16 September 2012

crossroad


[Terjemahan]

Terkadang aku berpikir,
Berapa banyak perbedaan pemandangan disini,
Dari yang kuimpikan.
Tidakkah kau berpikir sama?

Aku ingin tahu apakah aku telah membuat pilihan yang tepat,
Ketika aku berdiri di persimpangan jalan saat itu.
Aku ingin tahu akan jadi bagaimana pemandangan lain yang kulihat,
Di persimpangan jalan aku berdiri saat itu.

Tapi aku terus melangkah kedepan.
“Aku belum kehilangan arah sama sekali.”

Orang itu melindungi diri,
Dengan berpura-pura menjadi kuat,sehingga tidak terluka.
Aku ingin tahu apakah dia bisa tersenyum dengan baik?

Hal-hal yang akan berubah,
Hal-hal yang telah berubah,
Hal-hal yang tak bisa berubah,
Apa aku bisa tersenyum dengan baik?

Ketika aku kebetulan melewati sebuah jalan,
Dimana banyak kenangan disekitarku,
Aku merasakan kehangatan namun sakit.

Apa yang telah hilang,
Seiring aku bertambah dewasa?
Apa yang telah berkembang,
Seiring aku bertambah dewasa?

Bahkan saat ini,
Ketika aku berpikir seperti ini adalah,
Kau lihat,aku melihat pada masa lalu juga.

Aku merasa bahwa sosok dari seseorang yang kulewati,
Tampak seperti orang itu,yang kukenal sebelumnya.
Tapi kenapa aku hanya menatap punggungnya,
Saat ia berjalan pergi,tanpa dapat memanggilnya?

[Lirik]

Koko kara miete iru keshiki wa
Yume ni egaite ita keshiki to
Dono kurai chigau no kana
Nante omou toki ga aru yo ne

Ano toki tatta wakaremichi no hajimari
Eranda hou wa kocchi de yokatta kana tte
Ano toki tatta wakaremichi no hantai
Gawa ni atta no wa nan datta no kana tte

Sore demo susumi tsuzuketeru
Mada makete nanka inai yo tte

Kizutsukanai you ni
Tsuyogaru koto dake de
Jibun o mamotte ita
Aitsu wa umaku waraeru you ni natta kana

Kawatte iku koto
Kaete kita koto
Kaerarenai koto
Watashi wa umaku waraeteru?

Natsukashii omoide tachi bakari
Sokorajuu ni korogaru michi o
Guuzen toori sugitara
Atatakai kedo kurushikatta

Otona ni natte iku hodo ni ushinatte
Kita mono wa ittai nan datta kana tte
Otona ni natte iku hodo ni fueteku
Kore tte ittai nee nan na no kana tte

Kangaeta kono shunkan
Sae mo hora kako ni kawatteku ne

Ima surechigatta
Dareka ga itsuka no
Ano ko no yokogao ni
Mieta you na ki ga shita no ni doushite

Koe o kakeru koto
Sae mo dekinai mama
Toozakatte iku
Ushiro sugata o mitsumeteta

Sore demo susumi tsuzuketeru
Mada makete nanka inai yo tte

Kizutsukanai you ni to
Tsuyogaru koto sore dake de
Jibun o mamotte ita
Aitsu wa umaku waraeru you ni natta kana

Kawatte iku koto toka
Kaete kita koto toka
Kaerarenai koto
Watashi wa umaku waraeteru?

Dari Berbagai Sumber
Alih Bahasa dan Penyunting : Blue Perry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar