Senin, 17 September 2012

A Song for XX


[Terjemahan]

Kenapa kau menangis?
Kenapa kau ragu?
Kenapa kau berhenti?
Tolong beritahu aku.

Kapan aku akan tumbuh dewasa?
Berapa lama lagi aku akan tetap menjadi anak kecil?
Dari mana aku datang sambil berlari?
Dan kemana aku akan berlari?

Aku tak punya tempat untuk tinggal.Aku tak dapat menemukannya.
Aku bahkan tidak tahu apa aku memiliki harapan pada masa depan.

Mereka selalu bilang bahwa aku anak yang kuat.
Mereka memujiku dengan mengatakan,
“Kau hebat, tidak menangis.”
Aku sama sekali tidak menginginkan kata-kata itu.
Jadi aku berpura-pura tak mengerti.

Kenapa kau tertawa?
Kenapa kau ada disisiku?
Kenapa kau meninggalkanku?
Tolong beritahu aku.

Sejak kapan aku menjadi kuat?
Sejak kapan aku merasa lemah?
Berapa lama harus ku tunggu,
Hari dimana aku akan dapat memahaminya?

Matahari telah terbit.Aku harus segera pergi.
Aku tidak bisa tinggal ditempat yang sama selamanya.

Percaya pada orang lain,hanya akan membuat kita dikhianati suatu hari nanti.
Kupikir itu sama saja dengan penolakan.
Pada saat itu,aku tidak memiliki kekuatan seperti itu.
Pasti aku tahu terlalu banyak hal.

Mereka selalu bilang bahwa aku anak yang kuat.
Mereka memujiku dengan mengatakan,
“Kau hebat, tidak menangis.”
Semakin banyak orang mengatakan hal seperti itu,
Semakin tawa menjadi derita.

Aku terlahir sendiri.
Aku akan terus hidup sendiri.
Aku berpikir bahwa pasti kehidupan semacam itu adalah yang terbaik.

[Lirik]

Doushite naite iru no
Doushite mayotteru no
Doushite tachidomaru no
Nee oshiete
Itsu kara otona ni naru
Itsu made kodomo de ii no
Doko kara hashitte kite
Nee doko made hashiru no

Ibasho ga nakatta mitsukara nakatta
Mirai ni wa kitai dekiru no ka wakarazu ni

Itsumo tsuyoi ko da ne tte iware tsudzuketeta
Nakanai de erai ne tte homeraretari shite ita yo
Sonna kotoba hitotsu mo nozonde nakatta
Dakara wakaranai furi o shite ita

Doushite waratteru no
Doushite soba ni iru no
Doushite hanareteku no
Nee oshiete
Itsu kara tsuyoku natta
Itsu kara yowasa kanjita
Itsu made matte ireba
Wakariaeru hi ga kuru

Mou hi ga noboru ne soro soro ikanakya
Itsu made mo onaji tokoro ni wa irarenai

Hito o shinjiru koto tte itsuka urakirare
Hanetsukerareru koto to onaji to omotte ita yo
Ano koro sonna chikara doko ni mo nakatta
Kitto ironna koto shiri sugiteta

Itsumo tsuyoi ko da ne tte iware tsudzuketeta
Nakanai de erai ne tte homeraretari shite ita yo
Sonna fuu ni mawari ga ieba iu hodo ni
Warau koto sae kutsuu ni natteta

Hitori kiri de umarete hitori kiri de ikite iku
Kitto sonna mainichi ga atarimae to omotteta

Dari Berbagai Sumber
Alih Bahasa dan Penyunting : Blue Perry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar