Rabu, 16 April 2014

Interview 2009 ~on to the NEXT LEVEL~


Hamasaki Ayumi akhirnya telah mencapai 11th anniversary-nya.Kami berbincang dengan AYU mengenai arah tujuannya berlari,dengan album sensasional “NEXT LEVEL”

Hal yang utama adalah,Aku tak dapat berhenti,itulah sebabnya aku akan terus berlari

Untuk album kali ini,dengan menakjubkan diberi tajuk ‘’NEXT LEVEL”,kata-katanya sendiri tak cukup untuk dapat menggambarkannya.”Itu hebat~!benar-benar hebat!” hanya itu yang bisa saya katakan.(tertawa)
“Bancho juga bilang begitu.(tertawa) Tapi,kau tahu,aku sendiri berpikir bahwa “kali ini benar-benar hebat” juga”.

Kapan anda pertama kali menggambarkan kesuluruhan konsep untuk album ini?
“Kata “NEXT LEVEL” itu sendiri telah ada di pikiranku sejak awal,tapi aku terus berpikir tentang akan jadi seperti apa NEXT LEVEL ini hasilnya.Apakah itu sebuah simbol kembali ke awal,atau sebuah kecepatan penuh dari sekarang?Bagaimanapun, Aku mencapai kesimpulan bahwa “hal yang utama adalah,Aku tak dapat berhenti,itulah sebabnya Aku akan terus berlari”.Setelah itu,datang tantangan untuk memilih musik,kemudian gaya vokalku,aransemen dan lainnya…”

Tapi mendengar lagu “GREEN”,Saya mendapat perasaan bahwa NEXT LEVEL anda telah dimulai tahun kemarin.Bagaimanapun,album ini telah setidaknya mempertahankan level yang sama,kan?
“Itu benar.Ketika aku sedang menyanyikan “GREEN” selama Countdown Live,aku berpikir “Dan aku telah melaluinya” itu terlintas dibenakku,dan itu mengejutkan.”

Secara pribadi,PV “Sparkle” telah membuat dampak yang sangat besar bagi saya,dan saya berikan pujian untuk itu.(tertawa)
“Ahaha.Yang itu membuat terkejut aku juga.(tertawa) Sang sutradara jenius Shimo-ko benar benar meledak!”

Seperti Ayu sekarang,terkadang seseorang ingin mengambil langkah kedepan,tapi tak dapat melakukannya.Para pembaca juga memiliki beberapa pendapat tentang ini,tapi apa motivasi yang membuat anda terus melangkah pada saat anda terjepit?
“Secara pribadi,Aku membuat keputusanku dan memahami tujuanku sendiri,semacam berdiri tegak dengan jiwa “Lakukanlah saja”.Tapi pada umumnya,saat seseorang memberimu dukungan di belakang,itu seperti isyarat bagimu untuk terus pergi mencari diri barumu yang berikutnya.Untuk mereka yang tak dapat mengambil langkah pertama,itu karena mereka khawatir tentang apa yang akan terjadi jika mereka tak dapat mengatasi keraguan mereka.Tetapi hasilnya adalah sesuatu yang akan datang kemudian.Tak peduli berapa banyak kau berpikir,kau takkan pernah tahu apa yang akan terjadi berikutnya.Tak ada yang tahu hal-hal seperti ini.Jadi daripada khawatir,kenapa tidak “jika memang seperti itu,mari lakukan saja”? 

Jadi itu sesuatu seperti siklus umpan balik yang positif.Ngomong-ngomong,apa yang membuat Ayu positif?
“Saat ini,tentu saja para penggemar.Tapi disamping itu,mungkin saat kejadian-kejadian yang sebenarnya,tidak membuat harapanku menjadi jatuh.Terkadang aku harus melakukan hal-hal yang tidak berguna yang kubenci,dan aku benar-benar membencinya,terutama saat itu terjadi karena keterbatasan waktu.Aku harus terus berpikir tentang hal-hal yang tak ingin kulakukan,atau hal-hal yang menggangguku.Ada banyak orang seperti itu,yang membuang mood jatuh,yang membuatmu bertanya-tanya, “Eh? Tidakkah orang-orang marah pada mereka?” Secara pribadi,bahkan saat aku merasa terganggu,masalah-masalah hari ini yang tak akan menjadi masalah di esok hari,maka aku buang semua itu.Dan ketika aku bangun di esok hari,Aku merasa bahwa itu adalah yang terbaik bagiku jika Aku dapat melakukan banyak hal-hal dan kejadian-kejadian membahagiakan untuk dikenang.”

Mulai sekarang,Aku akan masih berlari hanya dengan perasaan-perasaanku

NEXT LEVEL ini adalah sesuatu yang Ayu akan tuju,seperti apakah tujuan itu?
“Karena Hamasaki Ayumi takkan pernah berhenti dan terus melangkah kedepan,tujuan itu tidaklah sepenting fakta bahwa dia akan terus melangkah.Bagaimanapun dia telah memutuskan sebelumnya,dia mungkin akan berhenti berlari pada arah yang berbeda.Dia selalu berlari karena apa yang dia rasakan pada saat itu,dan ketika dia menyadarinya,dia maju ke tahap berikutnya.Meski begitu,dia tidak berpikir tentang hal-hal “Hamasaki Ayumi ingin melakukan ____”.Apapun yang dia rasakan pada saat itu adalah yang paling berharga.Di masa lalu,ketika dia memilih untuk kembali memiliki rambut hitamnya,itu bukan karena dia ingin kejutan,atau untuk tampilan baru.Itu hanya apa yang dia ingin lakukan ketika itu,itu satu-satunya alasan kenapa dia melakukannya.Melihat kembali ke masa lalu,dia telah meninggalkan banyak photo di S Cawa.Setiap satu dari saat-saat itu,dia telah meninggalkan masa lalu dibelakang dan melakukan proses ke NEXT LEVEL sebagai Hamasaki Ayumi sang artis.Apapun yang dia lakukan sekarang juga sama.Melakukan hal-hal hanya karena dia ingin melakukannya.Di masa depan,saat dia melihat kembali pada saat ini,dia mungkin akan berpikir “itulah NEXT LEVEL-ku”.

Jadi bagaimana dengan Ayu pribadi?
“Aku sering gagal membalas surat-surat dan menjawab telepon,dan kebiasaan ini sudah sangat dikenal oleh banyak teman-temanku.Sesekali,seseorang akan memberitahuku untuk “Kumohon lebih perhatianlah.Sangat sulit untuk menghubungimu walaupun aku sudah masuk Fanclubmu”….Itu adalah NEXT LEVEL dengan sendirinya juga,kan? (LOL)”

Catatan harian fanclub itu cukup sering diperbaharui,kan? Bahkan ada beberapa hari dengan beberapa entri.Dan itu semua menyentuh juga.Teman-teman yang tak dapat menghubungi anda dan khawatir pun dapat membacanya,kan? (tertawa)
“Ahaha! Itu benar.Aku juga selalu memberi rincian akan apapun yang kulakukan,dan menggambarkan perasaan-perasaanku,jadi itu sangat mudah untuk dipahami.”

Jadi apakah anda pikir Saya masih akan menulis laporan jika Saya tidak mewawancarai anda,tapi hanya membaca blog sebagai gantinya? (tertawa)
“Mungkin,karena itu adalah tempat yang paling aku hargai~Sampai batas tertentu,mungkin tak salah jika berpikir bahwa itu adalah satu tempat yang penuh akan Ayu,dengan NEXT LEVEL yang belum ditentukan.”

Catatan: “Sebuah “NEXT LEVEL” bukanlah tujuan,ataupun maksud,melainkan siapa dirimu,sekarang”

Catatan Blue : Artikel ini adalah rangkuman yang diambil dari majalah ‘S Cawaii edisi Mei 2009’.Anda dapat membaca ulasan lengkapnya dalam bahasa inggris pada sumber yang tertera dibawah ini.

Alih Bahasa : Blue Perry 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar