Rabu, 01 Januari 2014

Interview 2011 ~Talk about 'Love songs'~


Tanpa Cinta,tak ada arti untuk hidup.Dengan Cinta,seseorang akan dapat menjalani hidup.Itulah Cinta.

Dengan judul album ‘’Love songs’’,kami sepenuhnya mengharapkan sebuah album bernuansa mawar dan pink.Betapa bodohnya kami.(Tertawa)
Tak ada alasan untuk berharap begitu.Pada akhirnya aku adalah ayu.(Tertawa) Dari lagu pertama ‘’Love Song’’,Kita sudah jauh dari nuansa ballad.

Pertama-tama,kami ingin bertanya kenapa anda memutuskan untuk membuat album ini.
Itu dimulai selama Live 7 hari di Yoyogi.Pada awalnya,aku berpikir aku akan terbakar setelah bertempur selama 7 hari,dan aku berencana untuk istirahat sejenak setelah itu.Bagaimanapun,setelah aku menyelesaikan Live-nya,aku merasa bahwa ‘’itu adalah sesuatu yang salah jika aku berhenti sekarang.Aku perlu menyerap apa yang telah aku peroleh selama 7 hari itu dan bergerak maju.’’Dengan kata lain,aku merasa bahwa aku ‘’Terlahir’’.

Terlahir?
Seperti seseorang yang bernyanyi,aku harus menjadi apa dan aku ingin menjadi apa itu sangat sederhana.Aku hanya ingin menjadi vokalis.Itu yang kupikirkan.Dengan menggunakan trik apapun untuk menyampaikan pesanku,dan jika aku tak bisa melakukannya,aku akan membuatnya bahkan lebih sederhana,selama aku dapat mengekspresikannya melalui lagu,tentang apapun yang kubayangkan.Mungkin menjadi seperti inilah aku seharusnya.

Saya mengerti.Jadi lagu pertama telah menggambarkan keseluruhan album.
Aku selalu memilih kata-kata dengan teliti,untuk menyembunyikan makna,untuk menutupi sesuatu,ataupun untuk beberapa alasan yang pasti.Tapi kali ini,aku ingin membuat sebuah album yang menyanyikan sedikit banyak tentang cinta dalam cara yang sederhana.Dengannya,judul ‘’Love songs’’tercipta.

Ini adalah album yang penuh dengan berbagai macam arti CINTA.jadi apa arti cinta bagi ayu?
Itu mungkin tema terbesar dalam semua kehidupan manusia,dan yang paling penting juga.Tanpanya,tak ada arti untuk hidup.Dengannya,seseorang akan dapat menjalani hidup.Itu adalah yang terbesar,yang terindah,yang paling rumit,dan hal yang paling banyak dibicarakan didunia ini.Itu juga hal yang paling buruk yang bisa terjadi padamu,emosional dan bijaksana.Seperti mencoba mendaki sebuah gunung yang paling tinggi.(Tertawa).

Saya mengerti,saya pikir sangat penting untuk mendengar dan memahami apa yang ayu rasakan mengenai lagu-lagu cinta itu sendiri.
‘’Love songs’’ adalah sebuah kategori umum untuk semua lagu dalam album ini,tapi lagu ‘Love song’ adalah bagian yang menggambarkan apa itu cinta bagiku secara pribadi.Itu menggambarkan seorang diriku saat ini.Bagian dari lagu ‘Love song’ tidak membicarakan mengenai cinta,ataupun sebuah lagu tentang seseorang yang jatuh cinta,itu hanya sebuah lagu tentang CINTA.Cinta adalah perasaan yang bisa membuatmu bahagia.Itu menyenangkan,manis,lembut,dan membuatmu merindukan seseorang.Bukankah itu ‘Cinta’?Kita tidak tahu seperti apa wujudnya.Kita tidak tahu jika itu adalah sesuatu yang hangat atau dingin.Itu mungkin perasaan yang benar-benar panas ketika kau berada disaat-saat itu,dan hal berikutnya yang kau tahu,itu menjadi terasa dingin dan membeku.Itu bukan sesuatu yang nyata,dan kita tak dapat menyentuhnya.Selanjutnya,saat kau mencintai seseorang,tak mungkin bagimu untuk memberitahukan jika itu adalah hal yang baik atau buruk pada orang tersebut.Pasti ada orang-orang diluar sana yang menyangkal bahwa cinta itu ada,jadi aku berharap untuk lebih banyak menyanyikan tentang cinta,dengan jujur dan langsung dari hatiku.Dan begitulah album ini diawali.

Lagu terakhir adalah lagu versi LIVE dari ‘’SEVEN DAYS WAR’’yang direkam selam LIVE 7 hari.Apa ada alasan mengenai itu?
Untuk LOVE adalah untuk LIVE.Selama live itu,segalanya terasa bahwa aku sangat fokus pada momen-momen itu.Karena aku begitu berkaca-kaca dan terlihat berantakan,aku tak dapat bernyanyi dengan baik.Tapi hari itu,saat aku menyanyikan lagu itu,aku merasa bahwa itu mewakili segala yang kurasakan.Bagaimana aku berharap untuk menjadi seorang penyanyi,bagaimana betapa bangganya aku benar-benar menjadi seorang penyanyi,dan banyak hal lainnya yang tak dapat dilukiskan.Dan ketika aku menyadarinya,aku membuatnya menjadi sebuah rekaman audio.

Ini adalah sebuah album yang diisi dengan segala bentuk cinta,tapi ‘’November’’ adalah satu lagu yang saya tidak mengerti…
Aku tidak mengatakannya.(Tertawa) Aku tahu itu satu-satunya lagu yang sulit untuk ditafsirkan.Tapi jangan berharap ada hari dimana kau akan memahami maknanya~

Mungkinkah itu berhubungan dengan kehidupan pribadi anda? Saya menggambarkan bahwa anda telah menemukan pasangan anda .(Tertawa)
Mungkin saja.

Apa dia lahir dibulan November?
Ahaha.Itu tak akan menjadi alasan kenapa aku menamainya begitu!

Bolehkah kami bertanya ‘’Apa anda sedang jatuh cinta sekarang’’?
Kau benar-benar gigih~(tertawa) Itu sesuatu yang akan kita bicarakan diedisi berikutnya.

Catatan Blue : Artikel ini adalah rangkuman yang diambil dari majalah ‘S Cawaii edisi Februari 2011’.Anda dapat membaca ulasan lengkapnya dalam bahasa inggris pada sumber yang tertera dibawah ini.

Alih Bahasa : Blue Perry 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar