Senin, 08 Juli 2013

Interview ~April 2013~


SPECIAL INTERVIEW WITH 'JELLY' (Magazine)

ayumi hamasaki telah siap dengan perayaan ke 15 tahun karirnya di Avex Trax dengan mempersiapkan Tour keliling jepang sekaligus mempromosikan album terbarunya,LOVE again.Berikut adalah interview singkat via majalah JELLY bersama ayumi.

Kenapa anda memilih “putih” sebagai tema diri anda akhir-akhir ini?

"Aku sudah pernah memilih gaya yang hitam,rock dan kuat sepanjang musim gugur dan musim dingin,jadi mungkin ini sebuah reaksi terhadap itu,seperti sebuah harapan untuk menjadi lembut dan halus.Kemudian,15th anniversary-ku juga sedang dimulai,jadi aku berharap untuk dapat memulainya dengan perasaan-perasaan yang baru dan diri yang putih bersih-.Itu mood-ku saat ini.”

Jadi,apa berita terbaru dari AYU yang putih bersih ini?

“Aku telah memiliki seorang anggota keluarga baru.Seekor Chihuahua usia 3 bulan.Seekor jantan tapi aku telah menamainya CREA (tertawa).Dia benar-benar menyembuhkan jiwaku setiap hari.”

Bagaimana dengan kehidupan anda sebagai seorang fashion leader?apa saja item yang telah membuat anda terobsesi akhir-akhir ini?

“Setiap aku pergi ke L.A.,aku pasti membeli Louboutins-ku yang biasa dan manolos,tapi saat aku pergi januari ini,aku tidak membeli apa-apa selain sepatu kets.Setelah begitu lama,aku terobsesi terhadap sepatu lagi.Walaupun semua yang kubeli memiliki hak.Dan aku meyukai itu semua dari Isabel Marant.Kolaborasi antara adidas dan MIHARAYASUHIRO,dan yang Chloe,semuanya benar-benar lucu.Yang memakai hak akan terlihat bagus dengan jeans skinny kulit atau celana pendek demin.Jadi mungkin aku akan memakai gaya seperti ini sepanjang musim semi.”

Apa yang teman-teman dan rekan kerja ayu pikirkan mengenai album baru “LOVE again”?

“Lagu yang banyak menerima sebagian besar dukungan dari teman-teman adalah ‘Missing’.Liriknya secara menakjubkan populer dikalangan teman-teman wanita dan teman-teman gay-ku (tertawa).Mereka juga banyak yang menyukai “Wake me up”.Ada sebuah bait Pada Chorus kedua,”anata mo yo”,bagian ketika aku berbisik,yang tampaknya telah tertangkap oleh mereka,dan banyak dari mereka meniru bait itu akhir-akhir ini.Seperti saat bagian dari lagu itu tiba,setiap orang akan berbalik menatapku dan berbisik “anata mo yo”ke arahku (tertawa).”

Itu permainan yang menyenangkan (tertawa)

“Silahkan menyebarkannya disekitar JELLY juga (tertawa).Ngomong-ngomong,saat semua lagu telah di upload kedalam youtube,”SAKURA” adalah lagu yang paling populer.Lagu itu ditulis setelah pada sebuah malam chatting di restoran temanku yang memiliki nama yang sama.Jadi sebenarnya,Lagu itu diucapkan bukan “sakura” sebuah bunga,tapi lebih ke sebuah nama,seperti “sakura-chan”.

Catatan Misa:penekanan pada suku kata berbeda ketika menyebut ‘sakura’,tergantung pada apakah yang mengacu ke bunga atau ke seseorang. 

Begitu! Jadi saya telah salah membacanya!

“aku yakin kamu bukan satu-satunya.(tertawa)”


Countdown Live akhir tahun sangat menakjubkan,Jadi pasti banyak orang yang menantikan untuk tur tahun ini.Akan seperti apakah itu?

“Setlist untuk tur akhir tahun ini akan ditentukan oleh voting terbanyak melalui fanclub.Seperti sebuah bayaran untuk kebaikan mereka,aku juga menerima permintaan lagu,serta saran tentang bagaimana menampilkannya….aku menyerahkan semuanya terbuka pada para fans.”

  Saya yakin banyak yang akan terkejut bahwa seseorang seperti AYU akan melakukan hal seperti itu!

“Tentu saja itu adalah sesuatu yang untuk dinantikan juga”

Terakhir,silahkan kirimkan pesan pada pembaca JELLY yang akan bersiap-siap melalui 15th Anniversary mereka!

“Untuk Countdown Live ini,aku merasa bahwa aku perlu meyingkirkan semua perasaan negatif, dan pertama-tama menenangkan penonton,sebelum aku bisa membuat setiap orang menikmati pertunjukan.Akulah orang yang dapat menimbulkan perasaan-perasaan semacam itu dari awal.Jadi aku harus menjadi orang yang bisa membawa mereka.Itu mempengaruhi pikiranku dan aku tak dapat memikirkan hal lain.Tapi,kupikir aku terbawa oleh suasana tahun baru,dan aku berkata begini,:”Banyak peristiwa telah terjadi,yang telah membawa kekhawatiran dan kebingungan bagi semua orang.Namun,setelah berpikir tentang banyak hal,aku merasa bahwa seorang ‘ayumi hamasaki’ yang sempurna tanpa skandal,sangat membosankan.Jadi aku akan hidup lebih ‘scandalously’ tahun depan.Itu benar-benar tidak direncanakan,dan itu hanya keluar dari mulutku (tertawa).”

Apa reaksi setiap orang untuk itu?

“Dalam beberapa saat,reaksi dari rombongan dan semua anggota staf ceria,seakan-akan beban yang berat telah terangkat dari dada mereka,dan suasana kembali normal.Kemudian semuanya tertawa dan bertepuk tangan,seolah bersorak sorai (tertawa).Momen itu merupakan sebuah kepastian bahwa Countdown Live tahun ini telah menjadi sesuatu yang luar biasa.Selain itu,aku juga merasa bahwa aku tidak memiliki penyesalan,dan tentu saja hal itu datang setelah banyak perenungan pribadi.Begitu banyak yang terjadi,tapi aku disini sekarang,tanpa menyerah pada apapun,tanpa penyesalan.Aku berharap bisa terus seperti ini,merenung dan belajar seraya melangkah maju.Aku selalu ingin melakukan ini.tapi apa yang akan terjadi jika aku benar-benar melakukannya?Ketika aku berpikir tentang hal-hal seperti itu,waktu hanya tetap maju,dan aku merasa bahwa itu adalah hal yang paling menakutkan.Pada akhirnya,hal-hal dapat berubah menyakitkan,dan aku mungkin mempertanyakan keputusanku.Tapi sekarang,aku disini tersenyum.Aku memiliki orang-orang yang berkata “selamat datang kembali”,jadi aku akan baik-baik saja.Mari kita lanjutkan melonjak!Untuk semua yang sedang membaca JELLY,aku hanya ingin menyampaikan “apapun yang terjadi,tak apa-apa,karena aku akan meraih pada tanganmu jika kau terjatuh-“itu yang kurasakan”.

(Dari: Majalah 'JELLY' April 2013)
 

Sumber: Misa-chan's J-Pop Blog

Alih Bahasa: Blue Perry 

3 komentar:

  1. Jarang-jarang ayumi hamasaki di translate ke bahasa indonesia. thanks for u do'it.

    i like Ayu from 2002 until now. she is my favorites singer besides enya.

    BalasHapus
  2. wah, post yg bgs...
    makasih udh post... :)

    biasany berkunjung untuk baca lirik ny aja... hehe...

    http://pure-my-do.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,makasih juga sudah sering kesini ^_^
      nantikan juga kejutan berikutnya,hehe

      Hapus